Web/Detail Opd

PERSIAPAN PELAKSANAAN NOMOR PANGGILAN DARURAT 112

Oleh : Admin Pemerintah Kota Bima    Tanggal 04-12-2018 PERSIAPAN PELAKSANAAN NOMOR PANGGILAN DARURAT 112

DINAS KOMINFO KOTA BIMA MELAKSANAKAN RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN NOMOR TUNGGAL PANGGILAN DARURAT (CALL CENTER 112) YANG DILAKSANAKAN DI RUANG SEKRETARIS DAERAH KOTA BIMA PADA TANGGAL 4 DESEMBER 2019 PADA JAM 09.00 WITA, LANGSUNG DI PIMPIN OLEH SEKRETARIS DAERAH KOTA BIMA.

KEGIATAN INI MENDAPAT APRESIASI YANG CUKUP BAIK OLEH PEMERINTAH DAERAH, KARENA KEGIATAN AKAN SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT DALAM HAL PENANGANAN KEGAWATDARURATAN.

BENTUK LAYANAN KEGAWATDARURATAN YANG TERINTEGRASI PASA SISTEM LAYANAN CALL CENTER 112 ADALAH ANTARA LAIN:

  1. PERMINTAAN PELAYANAN AMBULANS GAWAT DARURAT
  2. PENANGANAN KEBAKARAN
  3. PENANGANAN KEJADIAN KECELAKAAN
  4. PENANGANAN KEJADIAN TINDAK CRIMINAL SEPERTI PEMBUNUHAN, PENCURIAN DAN KEKERASAN, KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA DAN TINDAK PIDANA LAINNYA
  5. PENANGANAN KEJADIAN TERORISME
  6. PENANGANAN KEGAWATDARURATAN
  7. PENANGANAN NARKOBA DAN SEJENISNYA
  8. PENANGANAN KEJADIAN TERKAIT KEBENCANAAN
  9. DLL

LAYANAN KOTA BIMA SIAGA 112 YANG MERUPAKAN PENGINTEGRASIAN LAYANAN CALL CENTER YANG TERDAPAT DI BEBERAPA OPD, INSTANSI PEMERINTAH DAN INSTANSI TERKAIT LAINNYA DENGAN SATU NOMOR LAYANAN KOTA BIMA SIAGA 112. LAYANAN INI DIKOORDINIR OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BIMA  DAN DAPAT DIAKSES DARI SEMUA OPERATOR TELEPON, BAIK TELEPON SELULAR, MAUPUN TELEPON STATIS.

LAYANAN KOTA BIMA SIAGA 112 AKAN MEMUDAHKAN  PETUGAS CALL CENTER UNTUK MEMANDU PENELPON YANG MENGALAMI KEJADIAN GAWAT DARURAT MELAKUKAN TINDAKAN-TINDAKAN TERTENTU UNTUK MENGURANGI DAMPAK KORBAN LEBIH PARAH, SAMBIL MENUNGGU PETUGAS PENOLONG TIBA DI LOKASI                 KEJADIAN.  

JALUR KOMUNIKASI YANG DIGUNAKAN DALAM SISTEM LAYANAN KOTA BIMA SIAGA 112 YAKNI DENGAN  MENGGUNAKAN  TELEPON SELULER TANPA BIAYA (GRATIS), SALAH SATU TUJUANNYA AGAR TERSEDIA SARANA UNTUK BERKOMUNIKASI.

LAYANAN INI MERUPAKAN PUSAT INFORMASI YANG DIGUNAKAN UNTUK MENERIMA DAN MENGIRIMKAN PERMINTAAN PERTOLONGAN DALAM KEADAAN DARURAT MELALUI JARINGAN TELEKOMUNIKASI DI KOTA BIMA,

Berita Terkini



Berita Terpopuler



Statistik Pengunjung


Hari ini :   75  
Kemarin :  92 
Bulan Ini :  381 
Tahun Ini :  933 
Total :  2531 
Hist Count : 3