Web/Detail Opd

Walikota Launching Layanan Siaga 112 Kota Bima

Oleh : Admin Pemerintah Kota Bima    Tanggal 07-12-2018 Walikota Launching Layanan Siaga 112 Kota Bima

Pada tanggal 6 Desember 2018, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, me-launching Layanan Siaga 112 Kota Bima bertempat di aula Kantor Walikota Bima, Walikota Bima mengharapkan nomor call center 112 ini dapat lebih mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Bima terutama keterkaitannya dengan penanggulangan keadaan darurat. Dalam acara launcing tersebut dihadiri juga oleh Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Prof. dr Ir. Agung Haryono, MSc, Direktur Utama PT. Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, Sekretaris Daerah Kota Bima dan seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima serta camat dan lurah.

Disampaikan oleh Bapak Ir. Supawarman selaku Kepala Dinas Kota Bima, layanan ini berfungsi untuk melayani masyarakat dalam situasi darurat, diharapkan dengan adanya Layanan Siaga 112 Kota Bima masyarakat tidak harus mengingat beberapa nomor lagi. Kedepannya masyarakat yang membutuhkan tinggal menghubungi 112 dan operator langsung meneruskan ke OPD Terkait.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU Implementasi dan Pengembangan Layanan Pusat Panggilan Darurat 112 antara Pemerintah Kota Bima dengan PT. Jasnita Telekominda. Komisioner  Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Kementrian Kominfo berharap semoga dengan launchingnya Layanan Siaga 112 Kota Bima ini masyarakat dapat benar-benar merasa kehadiran negara/pemerintah dan merasa tertolong dalam keadaan darurat.

Diharapkan Kota Bima Kedepannya dapat menjadi kawasan Smart City yang dimana semua sistem terkoneksi dengan internet dan jaringan telekomunikasi.

Berita Terkini



Berita Terpopuler



Statistik Pengunjung


Hari ini :   74  
Kemarin :  92 
Bulan Ini :  380 
Tahun Ini :  932 
Total :  2530 
Hist Count : 3