Web / Detail Opd

Soasialisasi Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 Kota Bima Di Kecamatan Raba

Oleh : Admin Pemerintah Kota Bima

Tanggal Senin, 11 FEB 2019


Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima mulai melakukan Sosialisasi terkait dengan Layanan Nomor Tunggal 112 Kota Bima. Sosialisasi ini dilakukan secara bertahap dimulai dari kecamatan Raba yang dilaksanakan pada hari Senin 11/02/19, Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat serta beberapa perwakilan dari kelurahan. Materi dalam Sosialisasi disampaikan oleh Drs Ahmadi M.Si selaku Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi serta dipandu oleh bapak Mulyadi, ST selaku Kepala Seksi Pengelolaan Dokumentasi Informasi  dihadiri oleh semua kelurahan di kecamatan raba dan  staff kominfo kota bima.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa layanan siaga 112 Kota Bima  siap melayani keadaan darurat selama 24 jam di Lingkup Pemerintah Kota Bima. Layanan siaga 112 mengatasi laporan terkait dengan kebakaran, bencana alam, kecelakaan, kesehatan, tindakan kriminal, dan gangguan keamanan lainnya.   

Dalam sosialisasi tersebut, kepala bidang Desiminasi dan Informasi menegaskan bahwa “Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 hanya digunakan dalam keadaan darurat, jika ada pelapor yang salah menggunakan layanan tersebut maka akan di tindak tegas”.

Acara tersebut berlangsung selama tiga jam dan mendapatkan apresiasi dari peserta sosialisasi. Dan diharapkan Layanan 112 Kota Bima dapat membantu keadaan darurat yang terjadi pada masyarakat.

Berita Terkini

Los Angeles

by Admin Pemerintahan Kota Bima Rabu,27 FEB 2019

Kegiatan Ujian Penyesuaian Ijazah Lingkup Pemerintah Kota Bima Tahun 2019
Los Angeles

by Admin Pemerintahan Kota Bima Rabu,27 FEB 2019

Pembinaan Operator Layanan Siaga 112 Kota Bima
Los Angeles

by Admin Pemerintahan Kota Bima Senin,18 FEB 2019

Kemendikbud Imbau Pemda Perhatikan Standarisasi Lembaga Penyelenggara PAUD
Los Angeles

by Admin Pemerintahan Kota Bima Senin,18 FEB 2019

Kegiatan Pergelaran Budaya Daerah dan Pentas Seni Daerah I Tahun 2019


Berita Terpopuler



Statistik Pengunjung


Hari ini :   14  
Kemarin :  9 
Bulan Ini :  327 
Tahun Ini :  1405 
Total :  3003 
Hist Count : 3