Web/Detail Opd

Hadiri Resepsi Natal, Asisten I Ajak Masyarakat Perkuat Kerukunan

Oleh : Admin Pemerintah Kota Bima    Tanggal 11-12-2018 Hadiri Resepsi Natal, Asisten I Ajak Masyarakat Perkuat Kerukunan

Saat menghadiri resepsi perayaan Natal umat Kristiani yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Gereja Kristen (FKGK) Kota Bima di Paruga Nae pada Senin malam, 10 Desember 2018, Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. M. Farid, M.Si, mengajak masyarakat untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama.

Mewakili Walikota, Asisten I menyampaikan ucapan terimakasihnya atas undangan dari FKGK Kota Bima. “Kebersamaan kita malam ini menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia walaupun berbeda-beda suku, agama dan budayanya, namun tetap bersatu dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kata Asisten I.

Ia menyebutkan, keberagaman merupakan ciri khas kehidupan bangsa Indonesia yang terdiri atas belasan ribu pulau dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote, ini merupakan sebuah anugerah yang jarang ditemui di dunia.

Ini sekaligus menunjukkan bahwa kita  sebagai bangsa yang dikodratkan hidup dalam lingkungan plural, namun tetap rukun, aman, dan damai.

Pluralitas ini tidak hanya sebatas geografis, namun keberagaman ditunjukkan dengan beraneka suku, adat, tradisi budaya, bahasa etnis maupun agama, termasuk para penganut kepercayaan kepada tuhan yang maha esa yang tersebar di masing-masing tempat.

“Saya berharap keberagaman ini bisa dihargai sebagai sesuatu yang memperkaya khazanah bangsa”, harapnya.

Asisten I pun berterima kasih kepada umat Kristiani Kota Bima yang telah ikut membantu mewujudkan situasi daerah yang kondusif, serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak pada bulan Juni lalu.

Ia mengharapkan umat Kristiani Kota Bima dapat terus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat, khususnya masyarakat yang bermukim sekitar gereja. Jika komunikasi sudah terbangun, maka masyarakat sekitar akan selalu menjaga berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan pengurus gereja.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada umat Kristiani Kota Bima karena selalu membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat Kota Bima”, pujinya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kajari Bima Widagdo Mulyono, SH, MH, Wakapolres Bima Kota Kompol. Yusuf Taurizik, perwakilan Kodim 1608/Bima, Ketua FKGK Kota Bima Carles Pangaribuan, Ketua FKUB Kota Bima H. Eka Iskandar, M.Si, Kabid Penanganan Konflik dan Rencana Strategis Badan Kesbangpol Kota Bima, pendeta senior Pdt. Daniel Dani Wijaya, serta seluruh pendeta di wilayah Kota maupun Kabupaten Bima. 

Umat Kristiani peserta resepsi berjumlah lebih kurang 750 orang, termasuk dari kalangan anak dari Kota dan Kabupaten Bima.

Ketua FKGK Kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat keamanan, pemerintah daerah dan FKUB yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan ini.***

Berita Terkini



Berita Terpopuler



Statistik Pengunjung


Hari ini :   74  
Kemarin :  92 
Bulan Ini :  380 
Tahun Ini :  932 
Total :  2530 
Hist Count : 3