Web/Detail Opd

Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Mobil Ambulans dan Gerobak Sampah oleh Wakil Walikota

Oleh : Admin Pemerintah Kota Bima    Tanggal 07-01-2019 Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Mobil Ambulans dan Gerobak Sampah oleh Wakil Walikota

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima yang diwakili oleh Inspektur Daerah Kota Bima Dr. Ir. H. Samsuddin, MS, dan Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj. Mariamah, SH, menandatangani Pakta Integritas.

Proses penandatanganan berlangsung di halaman kantor Walikota Bima usai Apel Gabungan, Senin, 7 Januari 2019 di hadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH.

Pakta Integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji terhadap diri sendiri tentang komitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggungjawab, wewenang dan peran sesuai perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Wakil Walikota berharap dengan adanya Pakta Integritas, dapat memperkuat komitmen bersama masing-masing OPD dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan, dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel, sehingga terwujud pemerintahan yang bersih.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan 4 unit mobil ambulans untuk melayani masyarakat kelurahan. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Walikota  kepada masing-masing Kepala Puskesmas, yaitu (1) Kepala Puskesmas Mpunda, (2) Kepala Puskesmas Jatibaru, (3) Kepala Puskesmas Kumbe, dan (4) Kepala Puskesmas Rasanae Timur.

Mobil ambulans di Puskesmas Mpunda untuk melayani masyarakat di Kelurahan Sambinae dan Panggi. Puskesmas Jatibaru untuk melayani masyarakat Kelurahan Melayu dan Ule, Puskesmas Kumbe untuk melayani masyarakat Kelurahan Oi Fo’o, dan Puskesmas Rasanae Timur untuk melayani masyarakat di Kelurahan Lelamase dan Kabanta.

Selain itu, dilakukan penyerahan 32 unit bantuan gerobak sampah kepada masing-masing 8 lurah yang ada di Kota Bima, yaitu Lurah Dara, Paruga, Melayu, Jatiwangi, Jatibaru, Sarae, Tanjung, dan Ule. Penyerahan gerobak sampah ini diharapkan dapat memaksimalkan penanganan sampah di Kota Bima khususnya di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau mobil sampah.

Wakil Walikota berharap dengan adanya fasilitas pendukung kesehatan mobil ambulans dapat membantu mobilisasi masyarakat yang sakit ke Rumah Sakit terdekat.***

Berita Terkini



Berita Terpopuler



Statistik Pengunjung


Hari ini :   73  
Kemarin :  92 
Bulan Ini :  379 
Tahun Ini :  931 
Total :  2529 
Hist Count : 3