Wali Kota Bima Pimpin Apel Siaga Beach Clean Up Day

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Minggu, 17 September 2023

Dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk mempromosikan kebersihan lingkungan, khususnya sepanjang pantai Lawata. Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, memimpin Apel Siaga Beach Clean Up Day, Minggu, 17 September 2023.

Dalam sambutannya, Ia menekankan pentingnya kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan merawat kawasan pesisir guna menjadikan Kota Bima sebagai salah satu destinasi wisata yang gemilang di masa depan.

Event yang diadakan pada tanggal 17 September ini berhasil mengumpulkan banyak warga dan pemangku kepentingan setempat yang antusias untuk berpartisipasi dalam upaya menjaga keasrian pantai Lawata.

Dengan penuh semangat H. Lutfi ungkapkan tentang bagaimana upaya bersama dalam membersihkan pantai. "Ini merupakan langkah konkret menuju cita-cita menjadikan Kota Bima sebagai destinasi wisata yang mendunia," tuturnya.

Selain mengkampanyekan pentingnya kebersihan lingkungan, Apel Siaga Beach Clean Up Day juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang upaya pelestarian alam, perlunya mengurangi limbah plastik, serta menjaga keindahan dan keragaman ekosistem pesisir.

Tak lupa, Wali Kota Bima mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk terus mendukung dan aktif berpartisipasi dalam program-program kebersihan lingkungan yang akan dilaksanakan di masa depan.

"Saya percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, Kota Bima akan menjadi contoh sukses dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, sambil meraih prestasi sebagai destinasi wisata yang menarik," ungkapnya.

Masyarakat setempat pun sangat antusias menyambut Apel Siaga Beach Clean Up Day ini, dengan harapan bahwa upaya ini akan berlanjut dan menjadi pergerakan positif yang berkelanjutan untuk menjaga keasrian pantai Lawata dan lingkungan Kota Bima secara keseluruhan.

Berita Terbaru OPD

Atasi Problem Non-ASN; H. Mohammad Rum Tegaskan Komitmen Rekruitmen Tenaga PPPK

Entaskan Kemiskinan, Wali Kota HM Rum Peroleh 22 Unit RTLH

Sekda H. Mukhtar Pimpin Pembahasan Trayek Batas IAIN Bima

Sekda Buka Diklat Analisa Laporan Keuangan bagi Pengurus/Pengawas Koperasi Tingkat Kota Bima