Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Alat Kewirausahaan

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Sabtu, 16 September 2023

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memberikan Penyerahan Bantuan Peralatan Kewirausahaan Pemberdayaan Perempuan Kota Bima Tahun 2023 di Kantor Camat Mpunda, Jum'at, 15 September 2023.

Penyerahan bantuan ini sebagai wujud dari visi misi yang dicanangkan Wali Kota Bima. Bukan hanya pembangunan infrastruktur, tetapi juga melakukan pemberdayaan ekonomi pada masyarakat Kota Bima.

"Ini salah satu bentuk yang kita berikan kepada masyarakat. Karena bagaimanapun negara harus membuat masyarakatnya sejahtera," ungkapnya.

Oleh karena itu, sebagai pemimpin daerah Ia melakukan langkah-langkah agar masyarakat mendapatkan kesejahteraan. Salah satunya juga dengan memberikan pelayanan terbaik dari sisi kesehatan.

"Sejak saya terpilih, saya minta untuk melindungi masyarakat saya dari jurang kemiskinan, dari sisi kesehatan, perbaiki sistem kesehatan daerah dari puskesmas hingga rumah sakit," jelasnya.

Menurutnya, setelah kesehatan masyarakat diatasi dengan baik maka perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik pula.

Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Bima diminta menggandeng masyarakat agar dapat membuat usaha-usaha dengan memaksimalkan potensi daerah.

"Salah satunya bawang, bawang bisa diolah menjadi bawang goreng, Koperindag ajarkan bagaimana cara menggoreng dengan baik dan bagaimana produk tersebut dikemas dengan menarik," tuturnya.

Dengan adanya program-program ini, taraf hidup masyarakat semakin membaik karena didukung dengan peralatan yang bagus maka hasilnya akan bagus.

"Dengan harapan semua ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," tutupnya.

Berita Terbaru OPD

Atasi Problem Non-ASN; H. Mohammad Rum Tegaskan Komitmen Rekruitmen Tenaga PPPK

Entaskan Kemiskinan, Wali Kota HM Rum Peroleh 22 Unit RTLH

Sekda H. Mukhtar Pimpin Pembahasan Trayek Batas IAIN Bima

Sekda Buka Diklat Analisa Laporan Keuangan bagi Pengurus/Pengawas Koperasi Tingkat Kota Bima