Roadshow MTQ Kelurahan, H. Mohammad Rum: Bukan Insentif jika Diberikan Sekali Setahun, Itu Namanya THR

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Sabtu, 08 Juni 2024

Kota Bima, 7 Juni 2024, Dalam roadshow MTQ Kelurahan yang digelar di Kelurahan Kumbe, Kelurahan Lampe, Kelurahan Dodu, dan Kelurahan Lelamase pada hari Jumat, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menekankan pentingnya keberpihakan Pemerintah Kota Bima dalam menumbuhkembangkan budaya membaca, menghafal, dan mengamalkan kandungan Al-Qur'an di tengah masyarakat.

H. Mohammad Rum menyoroti bahwa insentif bagi guru ngaji selama ini hanya diberikan sekali setahun dengan nominal yang belum memadai. "Bukan insentif jika diberikan sekali setahun, itu namanya THR," tegas beliau. 

Beliau berkomitmen untuk memberikan insentif yang lebih rasional dan layak kepada guru ngaji secara bulanan. "Pemberian insentif yang lebih logis dan layak setiap bulan adalah bentuk apresiasi dan dukungan nyata dari pemerintah terhadap peran penting guru ngaji dalam mendidik generasi yang paham dan cinta Al-Qur'an," tambahnya.

Selain itu, untuk mendukung generasi penghafal Al-Qur'an, H. Mohammad Rum berkomitmen memberikan beasiswa kepada Hafizh-Hafizah 30 Juzz hingga ke jenjang Perguruan Tinggi. "Hal ini dimaksudkan agar generasi pemimpin yang akan datang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan yang bernafaskan nilai-nilai Qur'ani," jelasnya.

Komitmen ini diharapkan dapat mendorong semangat para guru ngaji serta meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kota Bima. Dukungan beasiswa bagi para Hafizh-Hafizah diharapkan akan melahirkan generasi pemimpin yang berintegritas dan berilmu, berlandaskan nilai-nilai Al-Qur'an.

Berita Terbaru OPD

Atasi Problem Non-ASN; H. Mohammad Rum Tegaskan Komitmen Rekruitmen Tenaga PPPK

Entaskan Kemiskinan, Wali Kota HM Rum Peroleh 22 Unit RTLH

Sekda H. Mukhtar Pimpin Pembahasan Trayek Batas IAIN Bima

Sekda Buka Diklat Analisa Laporan Keuangan bagi Pengurus/Pengawas Koperasi Tingkat Kota Bima