PJ Wali Kota Bima Salurkan ZIS Tingkatkan Kesejahteraan Sosial

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Jum'at, 07 Juni 2024

Penjabat (PJ) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, melaksanakan kegiatan distribusi Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) bagi fakir miskin, janda/duda, dan guru ngaji di Kecamatan Rasanae Barat. Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada mereka yang membutuhkan serta memperkuat solidaritas sosial di tengah masyarakat. Jumaat, 7 Juni 2024.


H. Mohammad Rum menyampaikan bahwa pendistribusian ZIS merupakan bagian dari upaya pemerintah kota Bima untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama kelompok-kelompok rentan seperti fakir miskin, janda/duda, dan guru ngaji.

"Dengan adanya bantuan ZIS ini, kami berharap dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan, sekaligus mengapresiasi peran guru ngaji yang telah berkontribusi dalam pendidikan agama bagi generasi muda kita," ujar H. Mohammad Rum dalam sambutannya.

Pendistribusian ZIS ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dan dilakukan secara transparan serta tepat sasaran. Setiap penerima bantuan telah melalui proses verifikasi untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar sampai kepada mereka yang berhak.

Selain memberikan bantuan ZIS, H. Mohammad Rum juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga semangat gotong royong dan saling membantu. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan sosial dan ekonomi.

Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warganya, demi tercapainya masyarakat yang adil dan makmur.

Berita Terbaru OPD

Atasi Problem Non-ASN; H. Mohammad Rum Tegaskan Komitmen Rekruitmen Tenaga PPPK

Entaskan Kemiskinan, Wali Kota HM Rum Peroleh 22 Unit RTLH

Sekda H. Mukhtar Pimpin Pembahasan Trayek Batas IAIN Bima

Sekda Buka Diklat Analisa Laporan Keuangan bagi Pengurus/Pengawas Koperasi Tingkat Kota Bima