Pemerintah Kota Bima dan Polres Bima Kota Gelar Sidak Gas LPG 3 Kg di SPBE PT. Elnusa Petrofin Niu

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Kamis, 06 Juni 2024

Bima, 5 Juni 2024, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), cq. UPT Bidang Industri dan Perdagangan, bekerja sama dengan Polres Bima Kota, menggelar inspeksi mendadak (sidak) gas LPG 3 kg di SPBE PT. Elnusa Petrofin Niu pada Rabu, 5 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan isi tabung gas LPG 3 kg sebagai bagian dari pengawasan Barang Dalam Keadaan Terbungkus (BDKT) kategori gas cair.

Pengawasan ini mencakup pengujian terhadap 100 unit tabung gas 3 kg yang diambil sebagai sampel dari unit filling machine. Pengujian bertujuan untuk memastikan standar berat dan isi serta memeriksa tanggal kedaluwarsa tabung gas tersebut. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kondisi tabung gas dan beratnya sudah sesuai dengan standarisasi keamanan dan laik pakai.

"Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa tabung gas yang beredar di masyarakat memenuhi standar keamanan dan kualitas yang telah ditetapkan," ujar Kepala Diskoperindag Kota Bima. "Pengawasan ini juga bertujuan untuk menjamin kesesuaian dan kebenaran kuantitas dalam transaksi perdagangan, sehingga memberikan kepastian hukum dan perlindungan bagi konsumen."

Kegiatan sidak ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bima dan Polres Bima Kota dalam melindungi konsumen dari kemungkinan penyimpangan dalam distribusi gas LPG 3 kg. Dengan adanya pengawasan yang ketat, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan percaya terhadap produk yang mereka gunakan sehari-hari.

Pemerintah Kota Bima berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kualitas dan keamanan produk yang beredar di pasaran, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan produk yang sesuai standar.

Berita Terbaru OPD

Atasi Problem Non-ASN; H. Mohammad Rum Tegaskan Komitmen Rekruitmen Tenaga PPPK

Entaskan Kemiskinan, Wali Kota HM Rum Peroleh 22 Unit RTLH

Sekda H. Mukhtar Pimpin Pembahasan Trayek Batas IAIN Bima

Sekda Buka Diklat Analisa Laporan Keuangan bagi Pengurus/Pengawas Koperasi Tingkat Kota Bima