Asisten 1 H. Alwi Tutup STQ XVIII Kecamatan Rasanae Barat

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Minggu, 07 Juli 2024

Asisten 1 Setda Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP menghadiri sekaligus menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XVIII tingkat Kecamatan Rasanae Barat Tahun 2024, bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. Berlokasi di Halaman Masjid Al Muwahiddin Kota Bima, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Asisten 1 Setda Kota Bima didampingi Plt. Camat Rasanae Barat, Fadil, S.STP dan Lurah se Kecamatan Rasanae Barat. Selain itu juga dihadiri oleh Danramil Rasanae Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan RT/RW se Kecamatan Rasanae Barat.

H. Alwi mengatakan Seleksi Tilawatil Qur'an ke 18 tingkat kecamatan Rasanae Barat cukup meriah. Jika melihat dan mendengarkan qori tingkat dewasa juara pertama malam ini pernah mengikuti MTQ Provinsi di Kabupaten Sumbawa Barat.

Pada MTQ Provinsi tahun 2023, Kota Bima meraih peringkat ke 7 dari 10 kabupaten dan kota. Sementara MTQ di KSB Kota Bima beberapa hari lalu pada peringkat ke 4 dan mendapatkan 5 medali emas.

"Kita anggap Kota Bima lebih hebat. Hasil STQ tahun ini kita harus optimis, harus meriah dengan kedudukan yang lebih tinggi," ujarnya.

H. Alwi berharap didalam mendukung syiar islam ini, perlu adanya dukungan penuh dalam hal penganggaran mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Perlu adanya pelatihan atau bimbingan bagi qori/qoriah sehingga dapat mengikuti jejak para qori Internasioanal yang selama 3 hari melantunkan ayat suci Alquran di Kota Bima.

"Saya merasa bangga, hal ini jangan berhenti sampai disini, yang paling penting nilai-nilai Alquran wajib diinternalisasikan dalam kehidupan serta bisa meningkatkan kemampuan membaca alquran", ujarnya.

"Pemerintah Kota Bima memiliki cita-cita bahwa di Kota Bima tidak ada lagi yang buta baca Alquran. Ini tugas guru ngaji pada TPQ di kelurahan, tugas kita bersama". Tegasnya.

Berita Terbaru OPD

Semarak Milad IPM, Staf Ahli Wali Kota Hadiri Dialog Kepemimpinan

Tim Evaluator Mendagri Apresiasi Pj Wali Kota Bima Atas Capaian Kinerja Triwulan III

Sekda Kota Bima hadiri Vicon Rapat Pengendalian Inflasi Tahun 2024

Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Jalan Tahun 2024 Di Kelurahan Ule

H. Mohammad Rum Fokus Bangun Kota Bima; "Kerja Nyata Tanpa Gaduh"