Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar di Kelurahan Penana'e

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Kamis, 26 September 2024

Pemerintah Kota Bima bersama Perum. Bulog Cabang Bima kembali menggelar Operasi Pasar di Kelurahan Penana'e. Kamis, 26 Sepetember 2024.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Muhammadyah Kelurahan Penana'e tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Bima dan didampingi oleh Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kominfotik Kabag Ekonomi, Kabag Prokopim, Camat Raba, dan Lurah Penana'e.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Bima menyampaikan bahwa dengan adanya operasi pasar ini dapat memudahkan masyarakat di kelurahan penanae dalam memperoleh bahan pangan yang cepat dengan harga yang lebih terjangkau.

"Tentu dengan adanya operasi pasar di pagi hari ini dapat memudahkan bapak ibu untuk melakukan pembelian bahan pokok secara cepat, karena bapak ibu sekalian tidak perlu repot-repot pergi ke pasar, ditambah lagi dengan harganya yang cukup terjangkau," ucapnya 

Dalam operasi pasar tersebut tersedia berbagai macam kebutuhan pokok seperti, gula, minyak goreng dan beras dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasar pada umumnya. Di antaranya terdapat 300 kg gula dijual dengan harga jual Rp. 17.000/kg, minyak goreng sebanyak 500 liter dijual dengan harga Rp. 16.000/botol serta beras sebanyak 5 ton dijual dengan harga Rp. 57.000/5kg.

Operasi pasar ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam menghadapi musim panceklik dan juga sebagai langkah nyata kehadiran pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi di tingkat daerah.

Berita Terbaru OPD

Pj Wali Kota Bima Tegaskan Pentingnya Netralitas ASN dalam Pilkada

PJ Walikota Bima Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar di Kelurahan Penana'e

Pemkot Bima Bagikan 2000 Bibit Tomat dan Cabai kepada Masyarakat

STQH Ke XVII Kota Bima Segera di Gelar, Asakota Jadi Tuan Rumah

Pj. Wali Kota Bima Hadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah 25 Anggota DPRD